KONGREGASI SUSTER SANTO FRANSISKUS CHARITAS (FCh)

SUNGGUH INDAH PANGGILAN-MU TUHAN BAGIKU

Suara derapan langkah kaki menuju ke altar yang kudus dengan penuh keyakinan pada 08 Desemeber 2020  bahwa kami siap untuk mempersembahkan hidup kami seutuhnya dalam Kongregasi Charitas dimana dihari yang penuh syukur ini kami boleh mengikrarakan janji kesetiaan dengan sepenuh hati untuk menyerahkan diri seutuhnya  kepada Tuhan sebagai tanggapan atas paggilan-Mu.

Perayaan Ekaristi di Gereja st. Yosep Palembang

Perayaan Ekaristi ini dipersembahkan oleh Romo Vikjen Keuskupan Agung Palembang, RP. Feliks Astono SCJ dan di dampingi oleh para konselebran, yaitu: Pastor Paroki St. Yosep, RD. Rakidi, Pater Provinsial SCJ, RP. Titus Widodo SCJ, dan Pater Andre Atowolo OFM. Perayaan Ekaristi diselenggarakan di Gereja st. Yosep Palembang dan dihadiri oleh umat kurang lebih 300 orang. Meski dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, tidak mengurangi rasa khusuk dan penuh syukur kami dalam merayakan dan menghayati perayaan Ekaristi ini.

Sr. M. MiChelle FCh

Kegembiraan dan sukacita terpancar dari senyuman yang menyadarkan kami bahwa hidup yang kami pilih ini adalah hidup yang disucikan bagi Allah sebagai persembahan diri kami untuk menjadi satu tubuh dalam Kongregasi dan dalam hidup persaudaraan.

Sr. M. Viseli FCh

Didalam keheningan Tuhan telah menyadarkan dan mengingatkan akan konsekuensi yang akan kami hadapi dalam kehidupan kami mendatang bahwa hidup itu adalah sebuah pilihan dimana setiap masing-masing memaknai setiap peristiwa sebagai persembahan dan penyerahan diri untuk saling menyucikan dan menguduskan.  semua itu Tuhan yang berkarya dalam hidup kami.

Dalam permenungan kami dimasa Retret, kami sungguh-sungguh mengalami rahmat yang sungguh Luar biasa akan Cinta Tuhan yang kami terima dimana kami adalah pribadi yang banyak kekurangan dan dosa tetapi Tuhan memilih kami melalui ketebatasan dalam diri kami bahwa Tuhan yang akan menyertai dan menyempurnakan segala kekurangan dalam diri kami.  Kuncinya bahwa kami harus terus sabar dan bertekun akan tantangan yang kami hadapi untuk memurnikan akan motifasi hidup panggilan yang kami pilih ini. Dengan mengandalakan Kekuatan Allah didalam setiap peristiwa yang kami hadapi dan membangun Relasi yang erat dengan Tuhan.  

Sungguh Indah panggilan-Mu Tuhan, Bahwa Kaul kekal yang kami ikrarakan hari ini bukanlah menjadi akhir dari segala-galanya tetapi menjadi awal untuk semakin meyerahkan hidup kami dengan menghidupi kostitusi Kongregasi yang menjadi jalan untuk semakin setia dalam hidup panggilan kami.

by: Sr. M. Michelle FCh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *